Wednesday 13 January 2016

Salah Satu Cara Menyenangkan Hati; Kepang

Salah satu cara menyenangkan hati adalah dengan menata rambut. Sejak dua tahun yang lalu aku memutuskan untuk memanjangkan rambut. Sebelumnya aku selalu rutin memotong rambut tiap empat bulan sekali, menjaganya tetap pendek, potongan rambut di atas telinga, mirip lekali. Salah satu alasannya karena tak mau repot saat cuci rambut dan mengeringkannya lebih cepat daripada rambut panjang. Tapi kemudian saat browsing video lalu menemukan video cara melakukan kepang fishtail aku memutuskan untuk tidak memotongnya. Butuh dua tahun untuk mendapatkan rambut panjangku yang sekarang. Selama menunggu rambut memanjang sepanjang ini, aku browsing cara melakukan tatanan rambut model kepang. Ada banyak dan semuanya menyenangkan.
Tetap saja ada masalah. Yang paling mengganggu adalah kenyataan rambutku berwarna hitam. Rambut hitam membuat tekstur kepangannya tidak terlihat saat difoto. Masalah yang kedua adalah rambutku terlalu lurus dan licin. Semalaman mengepangnya untuk mendapat rambut berombak tidak berhasil, hasil curly-nya hanya bertahan untuk waktu 4 jam. Tapi aku tak ingin menggunakan pengeriting atau catokan atau pemanas rambut lain. Bahkan sekarang aku tidak menggunakan hairdryer lagi, teramat sangat merusak rambut. Padahal aku pang suka model rambut boho, dan dia bagus karena banyak curly-nya. Tapi tak apalah. Dan rambut yang terlalu licin membuat hasil tatanan rambut yang kulakukan cepat udar. Aku butuh banyak hair grip untuk satu model rambut agar bisa bertahan lama. Aku memutuskan tidak memakai hairspray. Katakanlah aku tetap ingin melakukannya dengan cara yang sederhana tapi hasil yang membuat hati puas.






No comments:

Post a Comment