Thursday 9 August 2012

Setelah Nonton Northanger Abbey

Beberapa minggu yang lalu aku selesai menonton Northanger Abbey. Berhubung kemampuan berbahasa Inggrisku tidak terlalu bagus, aku mengalami kesulitan memahami film ini yang kudapat tanpa subtitle, bahkan tanpa subtitle Inggris (aku merasa bisa memahami sebuah film dengan lebih baik walaupun hanya dengan subtitle Inggris).

Aku hanya mengerti sedikit-sedikit bahwa Miss Molland (tokoh utama perempuannya) senang membaca dan memiliki imajinasi liar perihal cerita yang dibacanya, ada Mr. dan Mrs. Allen yang mengajak Miss Molland tinggal bersama di kota yang jauh dari rumah Miss Mollad, di sebuah pesta Miss Molland bertemu dengan Henry yang ia sukai, perkenalannya dengan Issabelle yang menyukai kakak Miss Molland tapi tidak jadi menikah karena--sepemahamanku--uang, lalu ketika Miss Molland diajak mengunjungi Northanger Abbey milik keluarga Henry, dan bagaimana ayah Henry marah pada Miss Molland perihal kamar mendiang istrinya dan kehidupan saat menjelang kematiannya.

Tapi aku merasa tidak puas karena aku tidak mengerti apa yang dibicarakan Henry dengan Miss Molland saat mereka berdansa, lalu apa yang dibicarakan Isabelle dengan Miss Molland, juga apa yang dibicarakan kakak Isabelle dengan Miss Molland saat mereka berkereta berdua.
Lalu baru saja aku menemukan sebuah link yang mereview film ini. Aku jadi sedikit paham bagaimana keseluruhan isi ceritanya. Ini dia link-nya review-northanger-abbey-by-jane-austen .

No comments:

Post a Comment