Friday 19 June 2015

Review Buku : Confessions of A Texan in Tokyo

Judul buku : Confessions of A Texan in Tokyo
Penulis : Grace Buchele Mineta
Jumlah halaman : 188 halaman
Tahun release : 2015
Ni empunya blog akan mengawalinya dengan, "Hai, prokanca. If you need light-read book with interesting stories, try to read this one 'Confessions of A Texan in Tokyo'. I love the way Grace told her experiences live in Japan in that 4-coloum comic. It's look modesty but rich. And her husband, Ryousuke-san, is gorgeous; good humor, childish but grown-up minded (I don't know how to describe it well). And if you like Japanese culture, ya you must read this. Japanese culture experiences by a foreign who live in Japan is totally awesome and will gave you new 'horizon' way of perspective.
"Grace will give you all giveaway of this book on 21st June in Amazon.com. If you want a copy of this book, check out Amazon.com on 21st June and watch her tutorial how to get it free in her youtube channel Texan in Tokyo.
"Let's enjoy it ^0^"
Secara garis besar begitulah ni empunya blog akan mengulas buku ini.
Grace Buchele seorang wanita Texas yang menikah dengan seorang pria Jepang. Grace memutuskan untuk pindah ke Jepang. Culture shock dialami. Dan untuk menangani culture shock-nya ini, Grace "mendokumentasikan" kehidupan sehari-harinya dalam bentuk komik 4-kolom. Dia "menggambarkan" bagaimana kehidupan sederhananya dengan suaminya, Ryousuke, dan teman imajinasinya, Marvin, yang tinggal di Jepang. Selain dalam bentuk komik 4-kolom, buku ini juga berisi beberapa artikel singkat tentang hal-hal yang Grace temui di Jepang dan beberapa narasi cerita pengalaman-pengalamannya hidup di Jepang.
Hal yang membuat komik ini menarik adalah sudut pandang Grace melihat kehidupan sederhananya menjadi sesuatu yang menarik yang dapat dituangkan dalam komik 4-kolom. Gambar yang ia buat pun bagus. Beberapa artikel yang ada di dalam buku ini juga ditulis dalam kemasan yang singkat namun memberikan informasi menarik seputar pengalaman tinggal di Jepang. Beberapa artikel dalam buku ini juga dapat ditemui di blog Grace.

No comments:

Post a Comment