Saturday 28 April 2012

Kesan Setelah Menonton Gokusen Season 2

Sedikit review untuk dorama yang baru saja kutonton. Judulnya Gokusen. Berhubung aku sedang suka dengan KAT-TUN terutama Kamenashi Kazuya dan lagu theme song dorama ini dinyanyikan olehnya yang berjudul Kizuna, alhasil aku berakhir di Prima net mencari dorama ini. Ketemu. Hore. Selain itu, aku terpana oleh tokoh Yankumi di Gokusene The Movie yang kutonton tahun lalu. 
Berhubung aku dibesarkan dalam trah keluarga yang hampir sebagian besar adalah pendidik dan bekerja di bidang pendidikan, alhasil aku jadi familiar dan menyukai tema-tema pendidikan. Jarang ada film atau dorama yang menceritakan kehidupan dunia pendidikan yang seru untuk ditonton, jadilah Gokusen sebagai dorama dan movie yang paling berkesan tentang kehidupan dunia pendidikan bagiku.
Pertama kali yang kutonton adalah versi movie-nya. Aku terpana selesai menonton film itu. Alasannya? Karena mereka menampilkan sosok guru yang menurutku seharusnya begitu : mengenal muridnya, peduli pada muridnya, dan mencintai muridnya serta percaya pada SEMUA muridnya. Kebanyakan guru yang kutemui di dunia nyata adalah sosok guru yang mengenal, peduli, sayang, dan percaya hanya pada murid tertentu, sementara itu Yankumi adalah sosok guru yang mengenal, peduli, sayang dan percaya pada semua muridnya, catat, SEMUA muridnya sehingga dia juga mendapat balasan cinta dari semua murid-muridnya itu. Itulah adegan yang paling menyentuh, ketika semua muridnya bersatu dengannya membantu murid yang sedang dalam masalah.
Banyak hal yang terjadi selama tiga bulan masa percobaan Yankumi menjadi guru di sekolah menengah atas Kurogin. Dia lagi-lagi mendapat jatah kelas yang punya reputasi sulit diatur. Untuk lebih jauh bagaimana kisah Yankumi bersama murid-murid berharganya ini, silakan tonton di dorama Gokusen season 2. Dijamin tak akan kecewa dan malah akan mendapat banyak pelajaran bermakna dan berharga.
Selamat menikmati ^^ ...

No comments:

Post a Comment