Sunday 24 May 2015

Ijo -Kugo "-ku go!!!"

Beberapa hari yg lalu ni empunya akun memutuskan membuat akun Instagram baru. Sebenarnya karena ingin memakai nama produk yg kami buat saat SMA. Katakanlah ingin "mengumumkan" pada dunia bahwa nama merk itu adalah milik kami. Hahaha . . . Selain itu juga, karena setelah dipikir-pikir, ni empunya akun butuh tempat baru utk mengunggah hasil handmade pakaian-pakaian. Mereka sudah sepantasnya difoto dgn lebih baik, diberi caption yg sesuai, dan memiliki tempat tersendiri sebagai hal istimewa. Hehehe . . .
Keinginan utk memiliki usaha sendiri sebenarnya sudah terpikirkan sejak SMA dulu. Karena dulu suka memasak dan suka makan, kepinginnya sih punya restoran. Tapi seiring berjalannya waktu, ada banyak bentuk usaha yg dibayangkan ingin dimiliki tapi malah berakhir belum sampai mana-mana. Tapi dulu sudah merancang nama yg sesuau dgn kepribadian kami. Ada unsur Jawa sebagai tempat lahir, dan unsur Japan karena kami suka hal-hal dari Jepang. Akhirnya tercetuslah Ijo -Kugo. Ijo sebagai bentuk Jawanya kami karena Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat didominasi hijau dan putih. Penggunaan tanda hubung dan spasi yg sedemikian rupa karena kami merasa unik (walaupun lebih sering dibilang aneh daripada unik, hahahaha). Lalu bagian Kugo adalah suara yg mempunyai nuansa Japan. Selain itu Kugo ini juga berarti "milikku ayo maju terus", dari kata kepunyaan "-ku" dan kata "go" dalam bahasa Inggris. Oke, utk ukuran "belum tahu mau usaha apa", kami sudah cukup berpikir keras utk membuat nama merknya. Hehehe . . .
Selain itu juga karena ingin menghargai hasil jahitan sendiri. Kain-kain itu telah berkorban digunting dan dijahit-tangan oleh orang yg belum memiliki keterampilan yg baik. Sebagai balas jasa dan penghargaan atas pengorbanan itu, ni empunya akun merasa perlu memotret mereka dgn pantas dan memasukkan ke akun IG milik mereka sendiri. Jadilah ni empunya akun membuat akun IG baru : ijokugo
Niatnya memang memotret mereka dgn pantas, tapi karena keterbatasan kamera dan tangan, jadi utk sementara hasilnya hanya seadanya, sebaik yg bisa dilakukan "selfie" :p
Lalu kenapa memiliki alamat email sendiri dan mencantumkan no yg dapat dihubungi? Oke, sebenarnya juga berniat dagang. Jika ada yg berminat ingin pakaian seperti yg ni empunya akun unggah di akun itu, kalian bisa menghubungi ni empunya akun. Atau jika ingin bekerja sama.
Silakan kunjungi akun IG baru kami. Ni empunya akun akan berusaha sebaik mungkin memotret mereka dgn baik.
Selain itu juga kunjungi akun pribadi ni empunya akun di IG : weningsekar
Ni empunya akun sangat menantikan apresiasi dan tanggapan dari kalian semua. Akan sangat menyenangkan utk berbagi saran dan saling mendukung.
Terima kasih ^^

No comments:

Post a Comment