Saturday 23 May 2015

"Semoga Kalian Tumbuh Sehat dan Indah"

Tujuan hidup tiap manusia pasti berbeda. Dan tujuan hidup ni empunya akun adalah utk mewujudkan hal-hal yg disuka yg didapat dari membaca novel. Katakanlah berbahagia saat langit cerah, sedikit berfilsafat saat hujan dan mendung, braiding rambut lalu dihiasi dgn bunga liar, piknik di hari yg cerah di atas bukit di bawah pohon rindang dgn makanan yg dibuat sendiri, terinspirasi dan menulis cerita di taman dimana terdengar tawa anak-anak yg sedang bermain, mengoleksi buku-buku bagus novel-novel bagus, membuat cerita-cerita yg bagus dan cerah, mengisi blog dan instagram, flowery day, cookies time, cooking space, menanam bunga dan tanaman hias, punya halaman berumput, membuat baju sendiri, mengekspresikan diri dalam ilustrasi utk cerita yg ditulis, menikmati teh di sore hari, ya hal-hal seperti itulah yg ingin ni empunya akun wujudkan. Making cloth, braiding, cooking, photographing, drawing, reading with some tea and cake, writing nice and happy and dig-inside stories, and visiting friends and families and some events out there with people who positively support our things. How lovely.
Dan hari ini kita memulai satu hal ; menanam benih bunga. Di sore oranye yg cerah, sedikit berangin, dan hangat mentari. Bapak sudah punya pakis-pakisan utk diletakkan di dasar pot, dan tanah yg telah dicampur kotoran hewan agar subur. Aku tinggal memasukkannya ke pot, menanam benihnya, dan menyiramnya dgn sedikit air. Dan hal magis terasa saat aku menemukan satu larva dan dua ekor serangga. Seekor larva putih besar dgn kaki dan bagian kepala yg kekuningan. Seekor serangga seperti lipan dgn buku-buku kulit keras yg dapat dilipat. Dan seekor serangga coklat panjang dgn kaki kekuningan, bagian kepala lebih besar dari bagian bawahnya, dan terasa juicy (hiek). Rasanya seperti bertemu teman lama. Teman yg dulu ada lalu hilang kabar, teman yg kita kira sudah tiada tapi ternyata masih tetap di sana. Menyenangkan.
Saat memasukkan tanah ke pot dan menanam benihnya, aku mengucapkan kata-kata penumbuh dgn harapan bisa jadi mantra pengantar keinginan dan harapan agar tanaman-tanaman itu nantinya tumbuh dengan sehat dan indah. Lalu potnya kuletakkan di atas nampan plastik yg kutaruh di dalam kamar. Kulakukan itu agar tak ada yg mengganggu benih-benih yg hendak tumbuh, terutama ayam-ayam kelaparan dgn kuku-kuku taji mereka. No it can't happen, i will protect my babies 'till they grow healthy and beautiful.
It felt so lovely.

No comments:

Post a Comment